oleh

Pelaku Pembusur Remaja Mawa Palopo, Satu Ditangkap, Pelaku Utama Dirawat di RS karena Ditikam Dalam Kasus Lain

PALOPO– Setelah dua kali terdeteksi lokasinya sejak pekan lalu dan berhasil menghindar saat lokasinya didatangi pihak kepolisian, salah seorang dari pelaku pembusuran terhadap remaja di Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Palopo, berhasil diciduk.

Salah satu pelaku yang berhasil ditangkap itu, yakni Rangga (18). Pemuda pengangguran, warga Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara diciduk Tim Resmob Unit Reskrim Polres Palopo sekira pukul 18:00 Wita di kediamannya di Jl. Cempaka, Sabtu, 23 Oktober 2021.

loading...

Usai ditangkap, kepada pihak kepolisian, Rangga mengaku saat kejadian pembusuran terhadap seorang remaja (14/10/2021) dua peka lalu di Kelurahan Mawa itu, dia berperan sebagai joki sepeda motor yang digunakan saat melakukan tindak kriminal itu.

Sementara itu, untuk pelaku utama yang melakukan pembusuran, Kasubag Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistio saat dikonfirmasi, saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

“Pelaku utama yang membusur remaja Mawa itu, yakni Erlangga. Erlangga dibonceng oleh Rangga saat itu dan untuk saat ini, Erlangga masih dirawat di salah satu rumah sakit karena luka tikam dalam peristiwa kasus lain,” kata Edi, Ahad, 24 Oktober 2021.

Dihadapan penyidik, lanjut Edi menjelaskan, perbuatan tindak kriminal yang dilakukan oleh Rangga bersama temannya itu telah diakui.

“Pelaku mengakui perbuatannya melakukan penganiayaan/ pembusuran di jalan Mawa Kota Palopo bersama Erlangga. Pelaku Rangga sebagai joki sepeda motor dan membonceng Erlangga. Erlangga ini yang membusur korban saat itu,” jelasnya.

Kemudian, informasi yang diperoleh, Erlangga saat ini sedang dirawat di RSU. Sawerigading Palopo. Usai terlibat perkelahian di sekitar lapangan Lagaligo, Sabtu (23/102021) sekira pukul 01:00 Wita dini hari, dia dirujuk ke RSU. Sawerigading dan tiba sekitar pukul 02:00 Wita.

 

laporan : Sufri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed