oleh

Aksi Unjuk Rasa PMII, Dikawal Polisi

Bulukumba_Puluhan kader PMII Cabang Bulukumba melaksanakan aksi unjuk rasa di Kantor Baznas Kabupaten Bulukumba, Senin (25/10/2021).

Bertempat di kantor Baznas Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, sekitar jam 10.52 Wita, terlihat sekitar 20 orang kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, melakukan aksi demonstrasi yang dipimpin oleh Wandi selaku Jendlap pada aksi tersebut.

loading...

Dari hasil pantaun media dilokasi bahwa aksi unjuk rasa tersebut terkait dengan adanya kurang transparannya Baznas dalam melakukan bantuan beasiswa. Dengan menggunakan pengeras suara Megaphone para demonstran secara bergantian melakukan orasi, serta terlihat 2 lembar poster yang bertuliskan “Meminta klarifikasi Baznas terkait beasiswa yang tidak tepat sasaran” dan “Cukup beasiswa baznas yang tidak jelas , perasaanmu jangan”

Selanjutnya para peserta aksi diterima oleh para pengurus Baznas yakni ketua Baznas Muh.Yusuf Sandy LC, Ketua MUI K.H.Tjamiruddin sekaligus wakil ketua Bidan pendistribusian dan pendayagunaan zakat, Muh.Ramli,S.Ag Kasi Zakat dan wakaf kemenag, Bustan Kadir,S.Ag Wakil ketua III Baznas, Amirullah dan Asrul Bidang kemahasiswaaan Stikes PHB.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa di Baznas ada Program pendidikan kemanuasian yang diperuntukkan untuk pelajar dan Mahasiswa dari keluarga duafa, bantuan penyelesaian studi, Baznas sebagai wadah pengumpulan zakat dan yang terkumpul itulah lalu diberikan ke Stikes, yang patut menerima manfaat tersebut.

Terkait masalah pembagian di Baznas kami tidak mengatur distribusi tersebut tapi pihak dari kampus Stikes sendiri yang memberikan ke penerima manfaat tersebut.Ucap Ketua Baznas.

Bahwa persoalan yang disuarakan ini, kami menganggap tidak ada masalah dan yang perlu dipahami bantuan ini tidak datang sendiri tetapi kami bermohon dulu ke Banzas karena itu dari zakat-zakat sisihan gaji dosen,Penerima manfaat itu kami penentunya bukan dari baznas karena baznas cuman memberikan kepada stikes dan pembagian ke penerima maanfaat itu kami yang punya bagian. Ucap Asrul perwakilan kampus Stikes.

Aksi unjuk rasa yang dikawal oleh Personil Polres Bulukumba bersama jajaran Polsek Ujung Bulu terlihat begitu ramah, terlihat sesekali Personil dan Para pengunjuk rasa saling koordinasi sehingga situasi jalannya aksi unjukrasa semakin kondusif hingga para demonstran membubarkan diri secara tertib.{..}

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed