oleh

Anak Dibawah Umur Mengendarai Sepeda Motor Tanpa Helm dan Tanpa Masker, Personil Sat Lantas Berikan Teguran

Dalam rangka menjaga situasi kamseltibcar lantas yang kondusif, personil satuan lalulintas polres Wajo berikan teguran simpatik kepada pengendara sepeda motor yang Tidak memakai Helm pengaman dan masih dibawah Umur.

Saat melaksanakan pengaturan pagi hari, Bripka Alfian Saputra memberikan teguran simpatik kepada salah seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor tidak memakai Helm Pengaman dan masih dibawah Umur.

loading...

Disamping memberikan teguran juga memberikan pembinaan dan pemahaman kepada pengendara tersebut bahwa mengingat masih dibawah umur tidak boleh mengendarai sepeda motor apalagi tanpa menggunakan Helm Pengaman karena sangat penting menjaga keselamatan diri sendiri agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu juga disampaikan agar saat mengendarai kendaraan dilengkapi dengan kelengkapan surat-surat kendaraan dan penggunaan masker untuk menjaga agar tidak tertular Covid-19.

“meskipun hanya memberikan teguran simpatik, dalam pelaksanaan tugas juga tidak boleh mengesampingkan penegakan hukum, jika pelanggaranya sudah berpotensi membahayakan pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lainya tetap akan kami tindak dan berikan tilang, namun semasih bisa diberikan teguran maka akan dilakukan tindakan secara preemtif dan preventif dengan memberikan pemahaman dan pembinaan kepada pelanggar lalu lintas tersebut guna menumbuhkan kesadarannya bahwa pentingnya tertib berlalu lintas”, tegas Kasat Lantas Akp Hasanang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed