oleh

Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi, Bhabinkamtibmas Hadiri Pengembangan Udang Windu

Bone – Manurungnge. Bhabinkamtibmas Bripka Hamdan menghadiri kegiatan sekolah lapang pengembangan udang windu untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya saing ekspor komoditas unggulan sulsel. “Rabu (09/06/2021).

Kegiatan berlangsung di lingkungan Awangpituo, Kelurahan Waetuwo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

loading...

Sekolah lapang kerja sama antara Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Universitas Muslim Indonesia dengan Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekolah lapang menghadirkan para perwakilan kelompok tani tambak se Kabupaten Bone, para penyuluh perikanan se Kabupaten Bone dan diberikan ilmu cara budidaya udang windu oleh ketua tim pelaksana Ir. Muh. Senom, SP.

PT. Bogatama Marinusa (Bomar) siap menyiapkan bibit udang windu dengan persayaratan hasil panen akan dijual kembali ke PT. Bogatama Marinusa (Bomar).

Udang windu memiliki nilai jual ekspor yang tinggi dan rencana akan diekspor 60% ke Negara Jepang, 20% ke eropa dan 20% ke Amerika.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kadis Perikanan Kabupaten Bone Ir. Baharuddin, M.Si beserta Staf, ketua tim pelaksana Ir. Muh. Senom, SP besersama rombongan, Ir. Anton, SP mewakili direktur Poltek Kementerian Perikanan dan Kelautan Bone, Lurah Waetuwo Syamsul Rijal, S.Sos dan Bhabinkamtibmas Bripka Hamdan.

Bripka Hamdan menyebutkan program ini sangat baik dan berharap semoga budi daya udang windu ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dibidang perikanan dan akan mensejahterakan para petani tambak.

Lanjut kata Bripka Hamdan kegiatan sekolah lapang tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker dan mencuci tangan.

Ditempat terpisah Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Akp Andi Ikbal, S.Pd., S.H mengatakan polri melalui fungsi Binmas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dituntut harus selalu berada di tengah – tengah masyarakat.

“Aktif menghadiri setiap kegiatan di wilayah binaan, membangun kemitraan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Sambung kata kapolsek “dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan karena masih dalam masa pandemi covid-19.

Laporan : Sufri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed