Sukseskan Pilkada Serentak, Polrestabes Makassar Rakor Operasi Mantap Praja 2020

Makassar- Rapat Koordinasi  Operasi Mantap Praja 2020, digelar di Mapolrestabes Makassar, Selasa (10/03/2020). Bertempat di Aula Mappaodang Polrestabes Makassar.

Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan pemilu 2020 di Kota Makassar dengan mengangkat tema “Polrestabes Makassar siap mengamankan pilkada serentak pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar guna mengawali pembangunan nasional menuju Indonesia Maju”.

loading...

Rapat koordinasi ini di buka oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Yudhiawan. Hadir di acara tersebut, Walikota Makassar diwakili oleh kesbang, Dandim 1408 BS Makassar Kolonel Inf. Andriyanto, Kajari Kota Makassar Nurmifarahyanti, Wakapolrestabes Makassar AKBP. Asep Marsel Suherman, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Makassar. Acara juga dihadiri Ketua KPU Makassar bapak M. Farid Wasdi  beserta stafnya dan Bawaslu Kota Makassar.

Sambutan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan mengatakan kegiatan  ini bukan formalitas dan seremonial namun memiliki makna untuk mempersatukan sikap dan komitmen yang sama yaitu menciptakan situasi kondisi yang kondusif sehingga pesta demokrasi ini berjalan baik dan lancar.

“Hari ini merupakan bagian dalam rangka membangun tatanan nilai serta norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi di Negara Republik Indonesia khususnya Kota Makassar yang kita cintai”, Ujar Kapolrestabes Makassar

Rapat koordinasi ini merupakan salah satu rangkaian persiapan kami dari Polrestabes Makassar dan Jajaran yang didukung dengan kekuatan TNI serta instansi terkait lainnya dalam rangka menggelar operasi kepolisian Mantap Praja 2020 untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar mulia dari awal hinga berakhir tanggal 23 September 2020.

Lanjut Kombes Pol Yudhiawan, apa yang kita capai selama ini khususnya situasi kondusif saat pengamanan pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang kita lewati bersama tentunya bukan menjadikan kita lengah atau terbuai tetapi pencapaian itulah yang harus dijadikan cambuk dan  motivasi untuk lebih megoptimalkan dalam pelaksanaan tugas dan meningkatkan kewaspadaan terhadap segala hal yang berpotensi menimbulkan gejolak setiap tahapan pemilihan.

Para hadirin sekalian, momentum ini memang rentan di manfaatkan oleh pihak – pihak tertentu untuk menghambat dan menggagalkan seluruh tahapan walikota dan wakil walikota Makassar. Hal ini merupakan suatu tantangan tugas kita yang berat kedepan yang dihadapi oleh kta semua.

Dalam mengamankan pemilihan pilwali tentunya membutuhkan kerjasa sama, “kalau kita kerjasama  berkoordinasi dengan baik dan kita satu tekad semua itu akan berjalan lancar.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah bagi kita sekalian sehingga semua tugas yang kita laksanakan kedepan dapat berjalan dengan lancar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *