Penyuluhan Hukum Tentang KDRT di Desa Langda Kec.Buntu Batu

Bhayangkarasulsel.com, ENREKANG — Salah satu program dan rencana kerja Polsek Baraka adalah untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada semua lapisan masyarakat yang ada diwilayah hukumnya.

Seperti halnya yang telah di laksanakan oleh Kapolsek Baraka Iptu Saparuddin dan Bhabinkamtibmas Desa Langda Aiptu Muhajir telah memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat di Desa Langda Kec. Buntu Batu Kab. Enrekang dengan Materi UU NO. 23 Tahun 2004 Tentang KDRT. (30/12/2019)

loading...

Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan masukan yang lebih mendalam bagi para kader untuk diteruskan sampai ke tingkat paling bawah. Sehingga kasus KDRT baik di lingkungan sekitar maupun dalam keluarga dapat ditekan untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Kapolsek Baraka Iptu Saparuddin. S, menyampaikan kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan karena berbicara mengenai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak terus meningkat jumlahnya, baik yang terekspose di media maupun yang tidak.

Menurutnya, meski upaya pemerintah dalam menanggulangi KDRT terus dilakukan tapi belum bisa menjadikan kasus tersebut berkurang. “Permasalahan ini harus disikapi bersama, kasus rumah tangga sering dianggap sebagai aib sehingga para korban enggan melapor, padahal mereka perlu mendapatkan dukungan dan advokasi”, jelasnya.

Sementara dalam penyuluhan ini Kapolsek Baraka Iptu Saparuddin. S, menyampaikan tentang pengertian KDRT, Unsur unsur KDRT, serta pasal pasal yang menjerat pelaku KDRT. Dan juga disampaikan tentang hak hak dari korban KDRT. Serta kewajiban kita jika melihat tindak pidana KDRT.

Diakhir acara disampkan tips menghindari KDRT dan juga disampaikan himbauan kamtibmas menjelang Pergantian tahun baru 2019 agar situasi kamtibmas wilayah Hukum Polsek Baraka tetap aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *