Antisipasi Kecelakaan, Polisi Beserta Petugas dari Dinas Kesehatan Tes Urine Sopir Angkutan di Enrekang

Bhayangkarasulsel.com, ENREKANG — Dalam Rangka Ops Lilin 2019, Polres Enrekang bersama Petugas dari dinas kesehatan Kab. Enrekang melakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan kepada para sopir angkutan yang melintas di sekitaran Pos Palayanan Ops Lilin 2019, Kabupaten Enrekang, Selasa (31/12/2019).

Pemeriksaan tes urine dan Kesehatan ini dilakukan sebagai antisipasi persiapan Malam pergantian tahun 2019 sekaligus menekan penggunaan narkotika di kalangan sopir Angkutan dan menekan angka kecelakaan akibat human error.

loading...

“Ini untuk memperkecil angka kecelakan oleh pengemudi,” kata Kaurbin Opsnal Sat Lantas, IPDA Mustafa Azis, S.H.

Berdasarkan pantauan dilapangan, tampak petugas Personil Ops Lilin 2019 Menghentikan Kendaraan Angkutan dan Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang mendata sopir Angkutan di Pos Pelayanan Ops Lilin 2019 tersebut.

Mereka yang sudah terdaftar kemudian memberikan sampel urine kepada petugas untuk kemudian dilakukan tes kandungan urinenya.

“Ada 15 (lima Belas) Sopir yang diambil urinenya dan diperiksa, sejauh ini dari sampel belum ditemukan ada yang positif menggunakan narkoba,” Ucap IPDA Mustafa Azis, S.H.

Petugas tak akan segan melakukan tindakan hukum apabila ada temuan pengemudi yang menggunakan narkoba. Sebab, hal tersebut dapat membahayakan penumpangnya. “Kalau ada barang bukti tentu kami tindak lanjuti, kami telusuri dari mana barang tersebut,” tutur IPDA Mustafa Azis, S.H.

Selain tes urine, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang juga memeriksa kesehatan fisik para sopir dan memberikan vitamin agar kondisi fisik sopir tetap fit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *