Cipta Kondisi Di Salubarani Kab. Tator, Polisi Jaring 4 Pemuda Diduga Positif Pengguna Narkoba.

Bhayangkarasulsel.com

TANA TORAJA — Jumat tanggal 27 Des 2019 sekitar pukul 10.05 wita, bertempat di Salubarani perbatasan Kab. Tana Toraja dan Kab. Enrekang, sedang dilaksanakan kegiatan kepolisian Cipta Kondisi dalam rangka Ops Lilin Nataru 2019.

loading...

Dengan pelibatan 25 Personil Polres Tator ditambah back up 5 Personil Polsek Mengkendek, kegiatan kepolisian Cipta Kondisi menyasar pada sasaran Sajam, Miras, Narkoba, handak, dan jaringan terorisme.

Kabag Ops Polres Tator Kompol. Budi Gunawan SE MH memimpin Cipta Kondisi, dengan didampingi oleh Kasat Narkoba AKP. Abner Sitorus, dan Kapolsek Mengkendek AKP. Marthen Muni.

Dalam rangkaian giat Cipta Kondisi, Sat Res Narkoba Polres Tator menggelar kegiatan test urine terhadap pengendara kendaraan roda 4 yang bergerak masuk ke dalam kab. Tana Toraja.

Adapun personil cipta kondisi yang di libatkan terdiri dari :
– personil Perwira dan Staf Polres Tator
– personil sat lantas
– personil Unit Resmob
– personil Sat Res Narkoba
– Personil Sat Sabhara
– Personil Polsek Mengkendek
– 1 Personil Propam.

” Adapun hasil dari kegiatan Cipta Kondisi, meliputi tindakan yang dilakukan berupa pemeriksaan kendaraan roda 2 dan roda 4 yang akan masuk ke Kab. Tana Toraja, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh personil, 1 target dari sasaran Cipta Kondisi berhasil di temukan “. Kata Budi Gunawan yang ditemui di Salubarani saat pimpin Cipkon.

Berkaitan dengan keterangan Budi Gunawan, AKP. Abner Sitorus katakan bahwa personil Sat Res Narkoba lakukan test urine secara random terhadap pengguna kendaraan yang akan masuk ke Kab. Tana Toraja.

” Dari 13 Pengguna Kendaraan yang di ambil sample Urine nya, di ketemukan 4 pengguna kendaraan yang diduga positif pengguna narkoba jenis shabu Shabu”. Urai Abner Sitorus.

Berikut data dari 4 Pengendara yang diduga positif menggunakan narkoba sebagai hasil dari kegiatan Cipta Kondsi, yaitu :

1. EW, umur 31 tahun, Pekerjaan swasta, alamat di BTN Graha Mulia Jalan Pasar Baruga Blok
C Kata Kenari Sulavesi Tengpara.

2. STEN
Umur 23 tahun, pekerjaan Wiraswasta,
alamat Jl. Andi Makkulau Kelurahan Bukit
Indah Kecamaan Soreang Kota Pare-pare Atau di Sa’dan Sangkaropik Kecamatan Sa’dan Kab. Toraja Utara.

3. IR, Umur 23 tahun, Alamat Masamba.

4. TS, Umur 19 tahun, alamat Tanah Tengnga Kab. Bone.

” Selanjutnya, ke 4 Pengendara kendaraan roda 4 diatas dibawa ke Polres Tator untuk dimintai keterangan lebih lanjut “. Kata Abner Sitorus.

Kegiatan Kepolisian Cipta Kondisi Polres Tator berakhir pada pukul 11.50 wita, situasi aman dan kondusif.

Sumber : Humas Polres Tator

(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *