Api Melahap Sebuah Rumah Semi Permanen di Botang, Kab. Tator, Diduga Karena Arus Pendek

Bhayangkarasulsel.com, Tana Toraja —

TANA TORAJA — Kebakaran melanda sebuah rumah semi permanen di dusun Katambi Kel. Botang Kec. Makale Kab. Tana Toraja, kejadian ini terjadi pada pukul 11.00 wita, Jumat (27/12).

loading...

Informasi yang diperoleh dari aparat Polres Tator yang turun ke lokasi kejadian menyebutkan kronologis kejadian yang menghanguskan rumah milik korban an.
Paulus Manguding alias Papa Marson, yakni pada hari dan tanggal di atas, saksi an. Markus sakke Pauranan, umur 26 tahun, yang merupakan tetangga korban mendengar bunyian akibat korsleting listrik dari rumah korban yang saat itu sedang dalam keadaan kosong ditinggal pemilik untuk menghadiri acara syukuran keluarga.

Percikan api disertai bunyi letusan akibat korsleting listrik menjalar dimulai dari emper rumah korban.

Setelah 20 menit kemudian, meteran listrik di rumah korban meledak dan saat itu juga api langsung muncul dan melahap seluruh bagian rumah korban.

saksi Markus sakke Pauranan, berusaha meminta bantuan ke warga sekitar dan berupaya menghubungi pemadam kebakaran.

Berselang sekitar 20 menit kemudian, sebanyak 3 Unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan berusaha memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.20 wita, namun naas, rumah korban sudah habis dilahap api, namun beruntung rumah disekitar tidak di jalari api.

Akibat kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa namun korban kehilangan 1 buah rumah semi permanen beserta semua isinya serta 1 Unit Motor Jupiter MX dengan taksiran kerugian sekitar Rp 500.000.000.

Sementara itu , setelah menerima laporan kejadian, anggota Polres Tator dari piket shabara dan piket fungsi serta unit identifikasi tiba di TKP untuk melakukan olah TKP.

Begitu juga dengan pihak BNPB Kab. Tator saat ini telah mengusahakan bantuan bahan pokok dan hunian sementara bagi korban.

Sumber : Humas Polres Tator
(RM) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *