Polisi Baraka Bergotong royong Membangun Mesjid Pesantren

Bhayangkarasulsel.com, ENREKANG — Personel Polsek Baraka ikut membantu proses pembangun masjid di Pondok Pesantren Umar Bin Abdul Asiz di Lingkungan Patuang Kelruahan Tomenawa Kecamatan Baraka Kabupayen Enrekang, Kamis(26/12). korps baju cokelat itu berbaur dengan masyarakat untuk ikut mengecor.

Pimpinan Pondok Pesantren Umar Bin Abdul Azis Ustadz Ramli mengatakan, pembangunan masjid itu sebagai sarana ibadah untuk warga, termasuk bagi santri dalam menimba ilmu di pesantren.

loading...

“Pembangunan ini melibatkan santri dari berbagai pesantren dan tentunya kami bangga terhadap Personil Polsek Baraka yang ikut membantu melakukan pengecoran hari ini ,” ujarnya,

Terpisah, Kapolsek Baraka Iptu Saparuddin S mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepolisian terhadap masyarakat. Maka dari itu, pihaknya menerjunkan personel  dan Bhabinkamtias Polsek Baraka. Mereka akan membantu proses pengecoran masjid yang sedang dibangun di Ponpes Umar Bin Abdul Azis.

“Anggota Polsek Baraka bukan saja melaksanakan tugas dan amanah negara, tetapi harus memberikan manfaat kepada warga masyarakat, salah satunya dengan turun langsung membantu pembangunan masjid,” katanya, menjelaskan.

Lanjut dia, pihaknya akan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal melakukan karya bakti pembangunan masjid.

“Hal ini sangat penting untuk menciptakan komunikasi sosial yang baik antara kepolisian dan masyarakat,” ucapnya.

Ke depan, tambah dia, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan terhadap masyarakat dan pesantren-pesantren di Kecamatan Baraka. Sehingga bisa terbangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membangun hubungan polisi dan masyarakat semakin erat, terlebih dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *