Rawan Longsor, Sat Lantas Polres Enrekang Pasang Spanduk Peringatan

Bhayangkarasulsel.com, ENREKANG — Sat Lantas Polres Enrekang bersama Dishub Kab. Enrekang memasang spanduk peringatan longsor di 4 (Empat) titik yang dinilai rawan pergeseran tanah di daerah pedukku antara Km 310 s/d 316 Poros makassar-Enrekang.

Pemasangan spanduk itu bertujuan untuk meminta masyarakat berhati-berhati di kawasan sekitar tebing lantaran rawan pergeseran tanah yang sangat berpotensi longsor.

loading...

“Kita memasang peringatan di lereng bukit agar para pengendara berhati-hati saat melintas, terutama pada saat diguyur hujan”, ungkap Kanit dikyasa Sat Lantas Polres Enrekang Aipda Saparuddin M, Kamis (24/12/2019).

Inti dari pesan tersebut agar masyarakat lebih berhati-hati. Jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi diimbau untuk waspada, dikhawatirkan terjadi longsor.

AIPDA Saparuddin menambahkan, daerah pudukku Kec. Cendana Kab. Enrekang masuk ke dalam wilayah rawan longsor pada musim penghujan karena terdapat perbukitan.

“Para pengguna jalan harus berhati-hati saat melintasi di ruas jalan yang terdapat perbukitan, karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Cendana, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti longsor,”kata dia.

Untuk itu dia meminta agar masyarakat aktif melaporkan jika terjadi peristiwa yang membahayakan. “Kami dari kepolisian terus memantau wilayah yang dianggap rawan longsor,” ujar AIPDA Saparuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *