Serahkan Bantuan Sosial Ke Keluarga Tuangin, Kapolres Tator Ajak Peduli Dan Berbagi Kasih

Berita-Online.com, Tana Toraja – Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan suatu kegiatan kemanusiaan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia, bentuk dari bakti sosial pun ada berbagai cara.

Ada dengan cara berbagi kebutuhan pokok kepada sesama yang taraf hidupnya dibawah garis kemiskinan, ada juga bakti sosial yang di wujudkan dengan bentuk menyumbangkan tenaga seperti melakukan bersih bersih lingkungan dan lain sebagainya.

loading...

Di momentum Nataru tahun ini (baca : Natal 2019 dan Tahun baru 2020), berbagai kalangan melakukan kegiatan baksos, baik dalam bentuk berbagi kebutuhan bahan pokok maupun dalam bentuk unjuk kepedulian sesama.

Begitu pula dengan Polres Tana Toraja, institusi yang dipimpin oleh AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM ini juga mengisi momentum Nataru dengan melakukan bakti sosial berbagi kasih dengan cara memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok ke warganya yang tergolong hidup dalam kesusahan.

Sabtu tanggal 21 Desember 2019 pukul 10:55 wita, di dusun Kambisa Lemb. Rantelabbi kambisa Kec. Sangalla utara Kab. Tana Toraja, Kasat Binmas Polres Tator AKP Yulius Losong bersama kanit Binmas Polsek Sangalla Aiptu Tomas lamba dan Bhabinkamtibmas Briptu Zaitun, menyerahkan sejumlah bantuan kebutuhan pokok kepada kepada keluarga Tuangin.

” Beliau adalah ibu yang telah berumur 81 tahun, beliau mempunyai 3 orang putri, yang ke tiga tiganya nya mengalami kelumpuhan sejak lahir, hidup sehari hari dalam kondisi yang memprihatinkan, iba hati kita jika melihat kondisi kehidupan dari keluarga Tuangin “. Kata Yulius Losong.

Sejumlah bahan kebutuhan pokok di serahkan oleh Yulius Losong atas nama Polres Tator kepada Keluarga Tuangin, 2 zak beras, telur, minyak goreng dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto juga angkat bicara dengan kondisi keluarga Tuangin.

“bisa kita bayangkan bagaimana perjuangan beliau di usia yang renta, 81 tahun, sehari harinya harus menghidupi keluarganya dengan berjuang sendiri, entah bagaimana caranya beliau bertahan hidup, namun itu lah kebesaran Tuhan, memberi nikmat rejeki dan kemampuan bertahan hidup kepada hambanya”. Ungkap AKBP. Liliek Tribhawono prihatin dengan kondisi keluarga Tuangin.

Liliek Tribhawono katakan lagi, banyak cara bisa kita lakukan untuk mengekspresikan kepedulian kita terhadap sesama, meskipun dengan cara yang paling sederhana pun itubakan sangat berarti bagi saudara saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.

” Saya berharap, di momen Nataru tahun ini mari kita lebih peduli dan berbagi kasih kepada sesama, selamat Merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 “. Tutupnya.

Laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *