Polantas Buka Tutup Arus Lalu Lintas Dampak Unras

Makassar – Polisi unit lalu lintas Polsek Biringkanaya menerapkan buka tutup arus lalu lintas jalan dampak aksi unjuk rasa yang menyebabkan kemacetan.

Aksi unjuk rasa oleh komunitas driver angkutan online berlangsung di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan Km.15 Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Senin (16/12/2109).

loading...

Aksinya mempertanyakan dan mendesak pihak Dishub untuk menetapkan aturan tarif baru angkutan online.

Ketidak puasan dari massa pengunjuk rasa atas penjelasan dari pihak Dishub Provinsi Sulsel atas tuntutan pengunjuk rasa, membuat massa unras menutup sebagian jalan poros Perintis Kemerdekaan depan kantor Dishub.

Akibatnya terjadi kemacetan arus lalu lintas dua arah mulai dari perempatan Pos Lantas Patung Ayam Daya sampai di perempatan Jalan Baddoka.

Melihat situasi arus lalu lintas yang macet, Kanit Lantas Polsek Biringkanaya, Iptu Farid Hasan bersama personilnya segera melakukan diversi dengan melakukan “Tutup Buka” arus lalu lintas di sekitar massa pengunjuk rasa yang menutup sebagian jalan.

“Kami lakukan buka tutup jalan dari dua arah secara bergantian melintas di depan lokasi aksi unras,” ujar Iptu Farid.

Dengan sigap dan sabar, personil lalu lintas mengatur pengendara dari kedua arah untuk secara bergantian melintas di depan lokasi unjuk rasa.

Arus lalu lintas perlahan kembali normal setelah massa aksi diarahkan melakukan pertemuan dengan pihak Dishub di dalam kantor.

Laporan Supri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *