Berminat Menjadi Polisi, 31 Peserta Ikuti Pembinaan Dan Latihan Calon Polri di Polres Luwu

Berita-Online.com, LUWU – Sebanyak 31 peserta pembinaan dan latihan calon pendaftar menjadi anggota Polri, mengikuti kegiatan dan latihan di Mapolres Luwu, Minggu 24/11/2019 sore.

Polres Luwu membuka program pembinaan dan latiihan bagi pemuda – pemudi yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti pembinaan dan latihan calon pendaftar menjadi anggota Polri.

loading...

Setelah melalui seleksi dasar, tercatat 31 orang ditetapkan sebagai peserta oleh Panitia Pelaksana Pembinaan dan latihan Polres Luwu.

Hari ini Minggu (24/11/2019), merupakan hari pertama para peserta mengkuti kegiatan pembinan dan latihan. Mereka adalah siswa-siswi berprestasi dari beberapa Sekolah Setingkat SMA di Kapupaten Luwu.

Sebelumnya, para peserta telah mengikuti pembekalan, untuk menerima arahan dan tata tertib serta jadwal kegiatan dan pelatihan yang akan dijalani.

Di Hari pertama, peserta pembinaan dan latihan menjalani latihan kesamaptaan jasmani, merupakan kegiatan fisik dasar, meliputi lari, pull up, sit up, push up, shutle run, di halaman Mapolres Luwu.

Kapolres Luwu AKBP. Dwi santoso.S.Ik. MH melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kompol Alwi Sahaba menjelaskan bahwa ” Periode ini Polres Luwu membuka program pembinaan dan latihan bagi pemuda-pemudi Kabupaten Luwu untuk mengikuti program pembinaan dan latihan calon pendaftar untuk menjadi anggota Polri, dan tercatat 31 orang peserta yang memenuhi persaratan untuk kami latiih, mereka ini masih berstatus sebagai Siswa-sisswi kelas III dari beberpa SMA sederajat di Kabupaten Luwu,” jelas Kompol Alwi Sahaba.

“Tidak ada jaminan bahwa peserta ini nantinya akan lulus menjadi calon siswa Polri, kami sebatas memberikan pembinaan dan latihan, agar pada saatnya mengikuti seleksi masuk menjadi Calon Siswa Polri, Sehingga Para Peserta telah memiliki pengalaman” tandasnya.

Pembinaan dan latihan akan di laksanakan selama 3 bulan, yang waktu pelatihan disesuaikan dengan hari libur sekolah, sehingga tidak menggangu proses belajar peserta di sekolahnya,” Ujar pelatih Aipda Lasse.SH.

Kegiatan yang dilaksanakan Polres Luwu ini tentunya sangat membantu peserta, yang berkeinginan untuk mengabdikan dirinya sebagai Anggota Polri. terlebih lagi Polres Luwu tidak memungut bayaran.

Laporan : Ani
Editor     : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *